Makin Kompetitif, Ada Kelas Baru di Yamaha Sunday Race 2018

Makin Kompetitif, Ada Kelas Baru di Yamaha Sunday Race 2018
Ilustrasi gelaran Yamaha Sunday Race (Foto: YIMM/jpnn)

jpnn.com, BOGOR - Yamaha Sunday Race (YSR) 2018 inisiasi PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akan diwarnai kelas baru yang lebih kompetitif, diharapkan bisa menambah atmosfir kompetisi bagi pembalap muda Tanah Air.

Pertama adalah kelas R25 Com B Beginner yang nyatanya mendapatkan antusias cukup bagus. Jelang penyelenggaraan seri 1 di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat (7-8/4), peserta yang mendaftar sudah mencapai 30 starter.

Terlebih, mereka yang ada di kategori ini merupakan muka-muka baru. Meski begitu, para starter sudah melakukan persiapan lebih lama dengan belajar dari senior di masing-masing komunitas.

Berikutnya adalah kelas All New R15 Idemitsu Junior Pro. Mereka yang berpartisipasi di kelas ini adalah racer-racer muda berusia 16 tahun ke bawah. yang diambil dari balap Motoprix ataupun Yamaha Cup Race.

Kebanyakan dari mereka juga merupakan binaan dari beberapa sekolah balap. Mulai dari D45 Road Racing Academy, Bob”s Racing School, Rey Racing Speed dan Hendriansyah Racing School. Nama-nama seperti Robby Sakera, Aldi Satya Mahendra, Wahyu Nugroho, Andi Mahmud dan 11 starter akan bersaing akhir pekan ini.

“Kelas ini didedikasikan Untuk pembibitan dan pembinaan lebih dini pembalap-pembalap muda bertalenta dari beberapa Racing School. Agar terbiasa dan menambah jam terbang mereka di kategori sport di Yamaha Sunday Race 2018, dan kelas ini bertujuan jangka panjang,” M Abidin, GM After Sales & Motorsport PT YIMM.

YSR merupakan bagian dalam aktifitas Yamaha Riding Academy. Melalui penjenjangan ini, Yamaha terbukti melahirkan beberapa pembalap berprestasi.

Sebut saja Galang Hendra yang kini bertarung di kejuaraan World Supersport 300 (WSSP300) dan trio Yamaha Racing Indonesia yakni Wahyu Aji Trilaksana, Richard Taroreh dan M Faerozi yang berkompetisi di Asia Road Racing Championship (ARRC). (mg8/jpnn)


Yamaha Sunday Race (YSR) 2018 akan diwarnai kelas baru yang lebih kompetitif, dan diharapkan bisa menambah atmosfir kompetisi bagi pembalap muda Tanah Air.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News