Makin Panas! Mobil dan Rumah Dirusak

Makin Panas! Mobil dan Rumah Dirusak
Kondisi salah satu mobil yang dirusak peneror. Foto: Padang Ekspres/JPG

jpnn.com - DHARMASRAYA – Suasana jelang pilkada Kabupaten Dharmasraya, Sumbar, memanas.  Kemarin (3/12), orang tak dikenal (OTK) melempari rumah tim pemenangan pasangan Adi Gunawan dan Jhonson Putra (AG-JOS) dengan batu.

Mobil milik komisioner KPU setempat dan seorang kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Dharmasraya. Akibatnya, kaca empat mobil dan tiga kaca jendela rumah tim sukses AG-JOS pecah.

Informasi yang dihimpun Padang Ekspres (Jawa Pos Group), rumah anggota tim pemenangan AG-JOS yang dilempari batu itu adalah, milik Ketua DPC Partai NasDem Hengki Purnanda dan anggota DPRD Dharmasraya dari Fraksi Golkar Kartono.

Sedangkan mobil yang dirusak milik komisioner KPU Zainal Effendi dan Kepala Dinas Pendidikan Prih Handoko.

Sekretaris Pemenangan AG-JOS Hengki Purnanda menceritakan, insiden pelemparan batu itu dilakukan sekelompok orang yang tidak dikenal. Menurutnya, tidak hanya mobil operasional miliknya yang dilempari sekelompok orang tak dikenal, tapi juga beberapa timses dari AG-JOS juga menjadi korban pelemparan batu.

“Saya sudah melaporkan kejadian ini ke Polsek Pulaupunjung dan Polres Dharmasraya, termasuk juga empat tim yang juga menjadi korban pelemparan batu agar diselidiki,” jelasnya.

Diceritakan Hengki, sekitar pukul 02.00 kemarin dia masih mengobrol di kediamannya. Tiba-tiba terdengar suara ledakan. Setelah dilihat keluar, ternyata ada sekelompok OTK menggunakan motor melempari kaca belakang mobilnya. “Saya teriaki maling, tapi  OTK  itu melaju dengan cepat ke arah Pasarbaru,” ungkapnya.

Kaca rumah tim pemenangan AG-JOS lainnya yang dilempari batu berada di Muaro Sopan Padang Laweh, di Blok A Pirukoselamat dan di Kurnia Selatan Kecamatan Sungairumbai. “Apa yang sudah mereka lakukan sepertinya sudah secara masif dan terstruktur," tegasnya.

DHARMASRAYA – Suasana jelang pilkada Kabupaten Dharmasraya, Sumbar, memanas.  Kemarin (3/12), orang tak dikenal (OTK) melempari rumah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News