Makin Panas Perebutan Trofi La Liga

Makin Panas Perebutan Trofi La Liga
Makin Panas Perebutan Trofi La Liga

jpnn.com - MADRID – Persaingan perebutan trofi La Liga musim ini semakin memanas menyusul hasil imbang 2-2 dalam derby kota Madrid, dinihari kemarin. Hasil itu, plus kemenangan yang diraih Barcelona dari Almeria, diprediksi akan memaksa Real Madrid, Barca dan Atletico untuk bersaing hingga pertandingan terakhir kompetisi La Liga.

Derby Madrid yang mempertemukan dua raksasa La Liga musim ini, Atletico dan Real Madrid, berjalan ketat selama 90 menit. Madrid yang berstatus sebagai pemuncak klasemen sementara, berpeluang menjauh dari kejaran Barcelona dan Atletico jika meraih poin penuh dalam derby tersebut.

Hal itu sempat terwujud saat Karim Benzema membawa timnya unggul 1-0 saat laga baru berjalan tiga menit. Sayang, gol cepat Benzema justru membuat para pemain Madrid terlena. Akibatnya, Madrid harus menyaksikan gawang mereka dibobol dua kali lewat aksi Koke dan Gabi Fernandez pada menit 28 dan 46.

Beruntung Madrid memiliki Cristiano Ronaldo. Striker asal Portugal itu sekali lagi membuktikan peran vitalnya untuk Los Merengues. Ronaldo menjadi penyelamat Madrid berkat golnya pada menit ke-82. Skor imbang 2-2 membuat laga berjalan semakin ketat, bahkan menjurus kasar. Namun, hingga peluit akhir berbunyi, kedua tim gagal menambah gol.

”Berapapun poin yang kami dapat sudah bagus. Pada 15 menit pertama kami sangat bersemangat. Tetapi, mungkin karena gol pertama kami perlahan bermain santai dan mereka (Atletico) mampu memanfaatkan itu,” ujar bek Madrid, Sergio Ramos, dalam laman resmi klub.

Pelatih Carlo Ancelotti juga merasa puas dengan hasil imbang yang diraih timnya. Tetapi, dia mengkritik permainan Atletico yang dianggapnya keras dan membahayakan. ”Kami mencoba untuk bermain tetapi tidak mudah karena Atletico memainkan sepak bola yang kasar. Mereka mencoba menerapkan permainan keras. Kami tidak bermain seperti itu,” jelas Ancelotti.

Hasil imbang dalam derby Madrid membuat persaingan di zona tiga besar semakin memanas. Atas hasil itu, Madrid memang tetap memuncaki klasemen sementara dengan perolehan 64 poin. Tetapi Los Merengues gagal menjauh dari kejaran peringkat dua Barcelona yang meraih kemenangan 4-1 dari Almeria.
 
Madrid kini hanya unggul dua poin dari Barcelona. Peringkat tiga Atletico Madrid juga masih punya kans besar untuk menjadi juara La Liga karena hanya terpaut tiga poin dari Los Merengues. Atletico bahkan hanya tertinggal dua poin dari Barcelona. ”Tim bermain sangat hebat. Saya bangga kepada mereka,” puji pelatih Atletico, Diego Simeone.

”Apa yang dihitung adalah hasil akhir. Tim ini telah menunjukkan bahwa peluang itu (merebut trofi La Liga) masih ada. Fakta itu mungkin akan mengganggu sejumlah tim, tetapi kami memang masih berpeluang. Hanya berjarak 3 poin dengan pemuncak klasemen, dengan 12 pertandingan tersisa, itu sangat baik,” Simeone menambahkan. (ish)


MADRID – Persaingan perebutan trofi La Liga musim ini semakin memanas menyusul hasil imbang 2-2 dalam derby kota Madrid, dinihari kemarin.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News