Minggu, 21 Juli 2019 – 02:51 WIB

Makna 'Avengers: Endgame' bagi Erick Thohir

Rabu, 01 Mei 2019 – 16:51 WIB
Makna 'Avengers: Endgame' bagi Erick Thohir  - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin (TKN Jokowi - Ma'ruf) Erick Thohir menggelar nonton bareng alias nobar film Avengers: Endgame, Rabu (1/5). Sejumlah pentolan TKN Jokowi - Ma’ruf dan para relawan pendukung juga bergabung dalam nobar di Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan itu.

Erick mengaku sudah dua kali nonton film besutan Anthony Russo dan Joe Russo itu. Bagi bos Mahaka Group itu, film produksi Marvel Studios tersebut memiliki beberapa makna yang penting.

“Kenapa nonton Avengers: Endgame, karena di film ini banyak pesan-pesan penting," ujar Erick kepada wartawan usai nobar.

Menurut Erick, salah satu pesan penting dalam Avengers: Endgame adalah pertempuran, peperangan dan kerusuhan hanya menimbulkan banyak korban. Mantan Presiden Inter Milan itu lantas mengaitkannya dengan persaingan di Pemilu 2019.

Menurut dia, alangkah indahnya ketika pemilu yang digelar setiap lima tahun sekali diakhiri dengan persahabatan dan persatuan.  "Kapten Amerika saja tadi akhirnya mencari kehidupan yang tenang, ya kan? Tentu di sisi-sisi lainnya juga samalah," katanya.

Erick menegaskan, kini saatnya bersatu kembali  membangun bangsa. "Kalau kita asyik saling menyalahkan, cari yang negatif, yang pesimistis, akhirnya bangsa kita tertinggal," ujarnya.

Lebih lanjut Erick mengatakan, Indonesia punya cita-cita besar. “Tahun 2045 kita mau menjadi empat besar ekonomi dunia," tambahnya.

Karena itu jika langkah menuju 2045 tidak dimulai dari sekarang sementara bangsa lain terus melaju, Erick menduga Indonesia akan ketinggalan. Pengusaha kelahiran 30 Mei 1970 menegaskan, pesan moral dalam Avengers: Endgame bisa untuk menyemangati upaya bersama memajukan Indonesia.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar