Makna Kemerdekaan Bagi Shinta Bachir

Makna Kemerdekaan Bagi Shinta Bachir
Makna Kemerdekaan Bagi Shinta Bachir

jpnn.com - Menyambut hari kemerdekaan Indonesia yang ke 68, artis Shinta Bachir memiliki pendapat sendiri memaknai arti merdeka. Meski telah lama bebas dari penjajah, wanita kelahiran Wonosobo, 7 Februari 1986 ini merasa kalau belum semua masyarakat Indonesia merasakan kemerdekaan.

’’Arti kemerdekaan sekarang buat saya sekarang kita sebagai warga negara Indonesia merasa bersukur karena sudah merdeka. Tapi masih banyak warga yang belum merdeka. Kemerdekaan belum dirasakan semua orang,’’ ujarnya ketika ditemui di Jakarta, Kamis (15/8).

Pemain film Kawin Kontrak 3 ini sendiri menyikapi kemerdekaan dengan berusaha melakukan yang lebih baik. ’’Saya kan dari kampung, nggak merasakan kuliah. Sekarang saya manfaatkan uang saya untuk saudara-saudara saya supaya nggak seperti saya. Kalau tadinya cuma lulusan SD, bisa sampai SMP,’’ imbuh wanita yang pernah menikah siri dengan mantan Kapolda Metro Jaya berbintang tiga itu.

Tak hanya dirinya yang suka membantu pembangunan di daerahnya, menurut Shinta, teman-temannya juga suka membantu menjadi donatur.’’Teman-teman juga suka bantu-bantu ke kampung halaman,’’ tandas pemain film Mama Minta Pulsa itu. (dew)


Menyambut hari kemerdekaan Indonesia yang ke 68, artis Shinta Bachir memiliki pendapat sendiri memaknai arti merdeka. Meski telah lama bebas dari


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News