Mal-Mal di Jakarta Siap Buka Lagi, Welcome New Normal

Mal-Mal di Jakarta Siap Buka Lagi, Welcome New Normal
Pusat perbelanjaan atau Mall terlihat sepi pengunjung saat virus corona mewabah. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DKI Jakarta menyatakan siap aktif kembali. Konon kabarnya, mal-mal dibuka lagi pada 8 Juni.

"Terkait kapan mulai dioperasikan mal, pihak pengelola sudah siap setiap saat, namun kami butuh kepastian tanggal dari Pemprov DKI mengingat untuk mulai membuka kembali sebuah pusat belanja tidak bisa dilakukan bila tenantnya belum siap," kata Ellen Hidayat, Ketua APPBI DKI Jakarta, Senin (18/5).

Ellen menambahkan dibutuhkan maksimal sekitar satu minggu, sebelum tanggal pembukaan dilakukan bagi para tenant untuk mempersiapkan karyawan, dan juga bahan baku

Berikut serangkaian protokol kesehatan jika pusat perbelanjaan kembali dioperasikan.

Pertama disiapkan check-point pengukuran suhu tubuh di seluruh pintu masuk. Karyawan mal serta pengunjung wajib pakai masker.

"Semua karyawan mal dan tenant memakai bahan pelindung tubuh yang wajar sesuai dengan karakteristik jenis industrinya. selain itu disiapkan hand sanitizer di beberapa akses dan juga area yang menjadi area umum," kata Ellen.

Selain itu, akan ada pengaturan jarak tanda agar konsumen mengikuti tata cara social distancing jika ada antrean baik di lift/travelator maupun di eskalator dan di area lain.

Tempat duduk di area tempat makan juga akan diatur.

Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DKI Jakarta menyatakan siap aktif kembali. Konon kabarnya, mal-mal dibuka lagi pada 8 Juni.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News