Malah Non Pelatnas Yang Lolos

Malah Non Pelatnas Yang Lolos
Malah Non Pelatnas Yang Lolos
BANGKOK - Sekali lagi, ini adalah bukti bahwa PB PBSI mesti memperhatikan dengan sangat serius pembinaan yang dilakukannya. Kali ini induk bulutangkis tanah air tersebut harus dipermalukan oleh para pemain yang lolos ke final Thailand Grand Prix Gold 2011 di CU Sports Complex Bangkok, Thailand meski tak menghuni Pelatnas.

Mereka adalah Alvent Yulianto Chandra/ Hendra Aprida Gunawan di nomor ganda putra serta Nova Widianto/ Vita Marissa di nomor ganda campuran. Alvent/ Hendra lolos ke babak final setelah menekuk pasangan yang menempati unggulan kedua asal Korea Selatan (Korsel) Ko Sung Hyun/Yoo Yeon Seong dengan skor 21-14, 21-17. Sementara Nova/ Vita menembus partai pemungkas usai mengandaskan pasangan Korsel lainnya Shin Baek Choel/Kim Min Jung lewat rubber game 21-17, 20-22, 21-18.

Namun, perjuangan para pemain Indonesia untuk menggapai mahkota juara tidaklah ringan. Di partai puncak, Alvent/ Hendra bakal ditantang unggulan pertama asal Korsel Jung Jae Sung/Lee Yong Dae. Pasangan asal Negeri Ginseng, nama lain Korsel itu lebih dulu menjejakkan kaki di partai puncak setelah menang atas unggulan delapan dari Amerika Serikat (AS) Howard Bach/Tony Gunawan dengan skor 21-18, 21-11.

Sementara, Nova/Vita akan bertemu pasangan Taiwan Lee Sheng Mu/Chien Yu Chin. Unggulan keempat tersebut maju ke partai puncak setelah menyingkirkan unggulan kelima asal Tiongkok Xu Chen/Ma Jin dengan rubber game 17-21, 21-19, 21-15.

BANGKOK - Sekali lagi, ini adalah bukti bahwa PB PBSI mesti memperhatikan dengan sangat serius pembinaan yang dilakukannya. Kali ini induk bulutangkis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News