Tunjuk Arsenal Jadi Konsultan

Tunjuk Arsenal Jadi Konsultan
Foto: REUTERS/Mieczyslaw Michalak/Agencja Gazeta
KEAMANAN di dalam dan luar stadion menjadi salah satu perhatian Polandia jelang Euro 2012. Kekerasan dan kerusuhan suporter masih sering terjadi di negara yang berada di Eropa tengah itu. Yang terbaru kerusuhan di final Piala Polandia, 4 Mei lalu.

Pertarungan final antara Legia Warsawa versus Lech Poznan berakhir dengan kerusuhan antara polisi dan suporter. Tidak tanggung-tanggung fans dari kedua klub mampu menerobos ke lapangan, merusak batas tribun, serta menyerang fotografer.

Yang bikin petinggi PZPN (asosiasi sepak bola Polandia) malu karena pertandingan yang berakhir dengan kemenangan Legia Warsawa 5-4 via adu penalti itu disaksikan langsung perwakilan UEFA dan pemerintah Polandia. Kondisi yang bikin miris.

Padahal, satu tahun lagi Polandia bersama Ukraina akan menjadi host Euro 2012. Tidak ingin kondisi serupa terjadi ketika pelaksanaan Euro 2012, Polandia bekerjasama dengan klub Inggris Arsenal dalam pelatihan steward alias pengawas pertandingan.

KEAMANAN di dalam dan luar stadion menjadi salah satu perhatian Polandia jelang Euro 2012. Kekerasan dan kerusuhan suporter masih sering terjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News