Malam Hari Kaki William Dicubit Masih Gerak, Pagi Meninggal Dunia

Malam Hari Kaki William Dicubit Masih Gerak, Pagi Meninggal Dunia
Ilustrasi jenazah yang tewas bunuh diri. Foto: Dok. JPNN.com

jpnn.com, DENPASAR - Seorang turis asing asal Inggris bernama William Hamilton Mackenzie (73) ditemukan tewas di sebuah kamar kos wilayah Sanur, Denpasar Selatan, Bali.

"Setelah dilakukan pengambilan sidik jari dan pengecekan di seluruh tubuh korban tidak ada ditemukan bekas tanda kekerasan. Untuk penyebab kematian korban dugaan sementara karena faktor usia dan sakit-sakitan," kata Kapolsek Denpasar Selatan (Densel) Kompol I Nyoman Wirajaya saat dikonfirmasi di Denpasar, Selasa (18/8) malam.

Nyoman mengatakan, dari hasil pengamatan di TKP, posisi korban saat itu tidur dan memakai baju warna hitam, masih memakai selimut. Di sebelah kiri korban ada bantal guling.

Jasad William sudah dievakuasi menuju RSUP Sanglah untuk proses lebih lanjut.

Awalnya, dari keterangan staf korban, Stiyo Pramito, pada 17 Agustus 2020 sore, William tidak mau makan. Saat itu, pandangan William tampak kosong.

Pada malam harinya sekitar pukul 22.30 wita, staf korban ini berusaha memberikan minum air putih. Namun menemukan kondisi korban sudah lemas.

Kemudian, Stiyoi juga sempat mencubit kaki William dan masih ada gerakan.

"Jadi pada (18/8) pukul 05.00 Wita, staf korban bangun dan mengecek kondisi korban, setelah dipegang denyut nadinya, tidak ada reaksi dan korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia," kata Kapolsek.

Menurut staf, pada malam hari kaki William masih bergerak saat dicubit, pagi harinya meninggal dunia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News