Malam Ini Cikarang ke Tambun Makan Waktu Sampai 4 Jam

Malam Ini Cikarang ke Tambun Makan Waktu Sampai 4 Jam
Macet di jalan tol. Foto: JPG/dok.JPNN.com

jpnn.com, CIKARANG - Kemacetan parah terjadi di Tol Jakarta-Cikampek, Jumat (23/11) malam. Waktu tempuh dari Cikarang menuju Tambun menjadi empat jam. Padahal, waktu tempuh normal biasanya hanya 30-50 menit.

Salah seorang warga Kota Bekasi, Kartono, mengaku berangkat dari Cikarang sekira pukul 15.30 WIB dan hingga pukul 19.00 WIB, dia baru sampai Tambun di ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

“Sadis banget macetnya,” kata Kartono saat dimintai keterangan via WhatsApp.

Pengendara mobil lain, Andi mengaku memilih tetap berada di Cikarang hingga macet dirasa berkurang. Kali ini Andi hendak menuju Tambun dari bilangan Cikarang Timur.

“Tadi udah mau masuk Gerbang Tol Cikarang Barat. Saya liat Google Maps warna lalu lintasnya merah-tua. Berarti kan macet parah, ya udah saya puter balik,” ucapnya.

Tak beda jauh, jalur Jalan Inspeksi Kalimalang juga macet, begitupun dengan jalur alternatif melalui kawasan industri, tepatnya di dekat jembatan perbatasan EJIP dan MM 2100 karena terjadi penyempitan jalur di jembatan.

“Ini sekarang jam 20.00 WIB, kami coba lewat Pantura aja kali. Saya iseng coba lewat Kawasan Industri macetnya tambah parah dibandingkan jam 18.00 tadi. Puter balik lagi,” akunya.

Berdasarkan pantauan pojokbekasi.com, salah satu penyebab kemacetan adalah hujan yang sempat mengguyur Cikarang dan ditambah memasuki akhir pekan.(see/pojokbekasi)


Tak beda jauh, jalur Jalan Inspeksi Kalimalang juga macet, begitupun dengan jalur alternatif kawasan industri, tepatnya di dekat jembatan perbatasan MM 2100.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News