Malam Ini Merupakan Malam Paling Panjang dan Mendebarkan Bagi Paskibraka

Malam Ini Merupakan Malam Paling Panjang dan Mendebarkan Bagi Paskibraka
Presiden Jokowi memberikan ucapan selamat kepada anggota Paskibraka di Istana Negara Jakarta, Selasa (15/8). FOTO: M Fathra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Para pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) akan menjalankan tugasnya untuk mensukseskan upacara detik-detik proklamasi 17 Agustus di Istana Negara, Kamis pagi.

Apa yang saat ini dilakukan 68 Paskibraka?

Penasehat Paskibraka Nasional, Jonni Mardizal, menjelaskan bahwa para pasukan saat ini sedang diistirahatkan total, sebelum bertugas esok hari.

"Semua anggota Paskibraka menginap di Hotel Sriwijaya, dekat Masjid Istiqlal. Setelah makan malam, pasukan dapat pengarahan kemudian semua pasukan langsung istirahat," katanya, Rabu (16/8) malam.

Jonni menyebut, biasanya di malam jelang bertugas menjadi hari paling mendebarkan. Dia pernah mendengar cerita dari para Paskibraka, bahwa malam jelang bertugas menjadi malam yang paling panjang.

Alumnus Pakibraka 2015 Rieke Sigita pernah menceritakan kepada JPNN usai bertugas pada Agustus 2015 lalu, betapa menegangkannya malam 17 Agustus.

"Susah tidur, karena deg-degan. Rata-rata juga demikian, bisa tidur meskipun harus usaha karena kepikiran," katanya beberapa waktu lalu. (dkk/jpnn)


Para pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) akan menjalankan tugasnya untuk mensukseskan upacara detik-detik proklamasi 17 Agustus di Istana


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News