Malam-malam, Irjen Iqbal Kumpulkan Ratusan Anggota, Perintahkan Tangkap Semua Pelaku Kriminal

Malam-malam, Irjen Iqbal Kumpulkan Ratusan Anggota, Perintahkan Tangkap Semua Pelaku Kriminal
Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal menggelar apel pasukan di halaman parkir Mal SKA Pekanbaru, Jumat (10/3) malam. Foto: Humas Polda Riau

jpnn.com, PEKANBARU - Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal menggelar apel pasukan di halaman parkir Mal SKA Pekanbaru, Jumat (10/3) malam.

Di hadapan ratusan personelnya, Iqbal meminta jajarannya untuk menyikat preman dan pelaku kriminalitas lainnya.

“Atensi saya dalam apel ini, saya perintahkan tangkap semua pelaku kriminal,” kata Iqbal dalam keterangannya.

Iqbal menginginkan jajarannya bisa meminimalisasi tindak kejahatan yang terjadi di Riau dan melakukan tindakan tegas bagi pelaku kriminal sesuai dengan SOP.

“Kita harus sadari bahwa Polri merupakan institusi yang sangat lengkap, diberikan wewenang yang sangat luas, juga menuntut tanggung jawab besar dari kita semua dalam memaknai wewenang serta undang-undang,” kata Iqbal dalam arahannya.

Mantan Kadiv Humas Polri itu juga memerintahkan jajarannya di Polres Pekanbaru untuk bisa berkolaborasi dan bekerja sama.

Dia juga menilai reserse punya insting dalam memberantas pelaku kejahatan. Menurut dia, penurunan angka kriminalitas merupakan tuntutan publik yang bisa mengangkat citra Polri.

“Saya tidak inginkan lagi adanya gangguan kamtibmas, mengganggu ketenteraman masyarakat. Apabila ada lagi yang begini, maka kalian semua harus berani melakukan penindakan secara tegas,” kata Iqbal. (Tan/jpnn)


Di hadapan ratusan personelnya, Irjen Iqbal meminta jajarannya untuk menyikat preman dan pelaku kriminalitas lainnya.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News