Malam-Malam Kapolri dan Panglima ke Terminal Purabaya, Cek Kesiapan Sopir dan Bus

Malam-Malam Kapolri dan Panglima ke Terminal Purabaya, Cek Kesiapan Sopir dan Bus
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Laksamana Yudo Margono mengecek arus mudik. dok Humas Polri.

jpnn.com, SURABAYA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama dengan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono meninjau langsung kesiapan arus mudik di Terminal Purabaya, Jawa Timur, Selasa (18/4) malam.

Sigit mengatakan tinjauan tersebut dilakukan untuk memastikan Operasi Ketupat Lebaran 2023 berjalan dengan baik.

"Malam hari ini saya bersama Pak Panglima mengecek pos terpadu Purabaya. Di sini digelar pos pelayanan terpadu, melibatkan seluruh stakeholder, TNI, Polri kemudian Kemenhub, dishub daerah," kata dia dalam siaran persnya.

Dalam pos itu juga ada unsur-unsur dari dokkes untuk memberikan pelayanan terhadap kegiatan yang ada di Terminal Purabaya.

"Kami tahu di sini yang menghubungkan antarprovinsi baik dari Jakarta, Jateng, Jabar mengarah Jatim maupun antar-kabupaten yang ada di Jatim," kata Sigit.

Kondisi Terminal Purabaya sendiri sampai dengan saat ini tercatat ada peningkatan 15 sampai dengan 20 persen aktivitas masyarakat, dibandingkan dengan kondisi normal.

Sigit mengungkapkan pihak terkait sudah memastikan kesehatan sopir bus yang mengangkut masyarakat melakukan perjalanan mudik.

Tak hanya kesehatan, pengendara bus juga dilakukan pengecekan narkoba. Hal itu dilakukan demi memastikan keamanan dan keselamatan masyarakat.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama dengan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono mengecek kesiapan bus dan sopir di Terminal Purabaya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News