Malam Minggu Berdarah, Penembakan Massal Kembali Guncang Amerika Serikat

Malam Minggu Berdarah, Penembakan Massal Kembali Guncang Amerika Serikat
Ilustrasi - Aparat kepolisian di Amerika Serikat melakukan olah TKP penembakan massal. Foto: SCOTT OLSON / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP

jpnn.com, PENNSYLVANIA - Setidaknya sembilan orang ditembak di Philadelphia, Amerika Serikat, pada Sabtu (5/11) malam, menyebabkan dua dalam kondisi kritis, kata polisi.

Beberapa penembak keluar dari kendaraan di daerah Kensington di kota Pennsylvania dan mulai melepaskan sekitar 40 tembakan, Wakil Komisaris Polisi Pertama Philadelphia John Stanford mengatakan pada konferensi pers yang disiarkan televisi.

Yang terluka berada di rumah sakit, tujuh di antaranya dalam kondisi stabil, katanya.

Target penembak, yang kembali ke kendaraan dan pergi, tetap tidak diketahui, kata Stanford, menambahkan bahwa polisi sedang menyelidiki.

Pertumpahan darah mengikuti serangkaian penembakan di sekolah AS yang telah menyebabkan puluhan orang tewas dan terluka tahun ini saja, menambah perdebatan lama AS tentang kontrol senjata.

Salah satu yang paling mematikan terjadi pada bulan Mei ketika seorang pria bersenjata membunuh 19 anak-anak dan dua orang dewasa di Uvalde, Texas.

Satu orang tewas dan sekitar 20 terluka pada malam Halloween dalam penembakan di Kansas City dan Chicago. (reuters/dil/jpnn)

Beberapa penembak keluar dari kendaraan dan mulai melepaskan sekitar 40 tembakan di Pennsylvania, Amerika Serikat


Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Sumber Reuters

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News