Malam Natal, Klaim Angka Kejahatan Menurun

Malam Natal, Klaim Angka Kejahatan Menurun
Malam Natal, Klaim Angka Kejahatan Menurun

jpnn.com - JAKARTA -- Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia mengklaim perayaan malam Natal 2013 berlangsung kondusif.

"Alhamdulillah situasi secara umum tetap kondusif," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri Kombes Agus Rianto, Rabu (25/12) di Mabes Polri.
        
Menurut Agus, kondusifnya malam Natal itu berkat kerjasama antara Polri, TNI, serta seluruh komponen bangsa ini. "Sehingga situasi perayaan malam Natal berlangsung sangat kondusif," ungkapnya.
        
Agus juga menyampaikan bahwa terjadi penurunan kasus kejahatan yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat pada momen Natal ini. Menurutnya, pada 24 Desember terjadi 189 kasus. Ini lebih rendah dibanding sehari sebelumnya atau 23 Desember 2013 sebanyak 213 kasus.

"Berarti terjadi penurunan 24 kasus secara keseluruhan baik kejahatanan konvensional, transnasional, kejahatan terhadap kekayaan negara, dan kejahatan kontijensi," ujarnya.
        
Pun demikian untuk lima kejahatan yang menjadi atensi Polri, seperti pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan, curas dengan senjata api, dan penganiayaan berat juga mengalami penurunan.

Pada 23 Desember 2013 terjadi sebanyak 73 kasus. Sedangkan pada 24 Desember 2013 terjadi 61 kasus. "Berarti ada penurunan 12 kasus," ungkapnya. (boy/jpnn)

 


JAKARTA -- Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia mengklaim perayaan malam Natal 2013 berlangsung kondusif. "Alhamdulillah situasi secara


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News