Malam Puncak Gebyar Batik Sleman: Fashion Show 14 Desainer Tenar Bikin Memukau

Malam Puncak Gebyar Batik Sleman: Fashion Show 14 Desainer Tenar Bikin Memukau
Gebyar Batik Sleman 2022 di Sleman City Hall, Sleman, DIY, Minggu (23/10/2022) ditutup dengan penampilan para model menawan dari 14 desainer memamerkan fashion batik yang indah. Foto: Dok Panitia Gebyar Batik Sleman

jpnn.com, SLEMAN - Malam puncak Gebyar Batik Sleman 2022 di Sleman City Hall, Sleman, DIY, pada Minggu (23/10/2022) berlangsung memukau.

Kegiatan ini ditutup penampilan para model menawan dari 14 desainer memamerkan fashion batik yang indah.

Di antaranya, Ari Catur Kundarwati, Dian Anugerah Dewi, Endah Wilujeng X Sanayya.id, Endah Sulastri Ningsih, Haryati Soeroso, Hermansyah Afthony, Julya Nasution, Melawati, Nining Soewarto, Nyudi Djiwo, Tanti Syarief, Tyas Moer, Yulian Widodo, dan Zahirah Ayya.

Bupati Kabupaten Sleman, Kustini Sri Purnomo mengatakan, Peringatan Hari Batik Nasional di Kabupaten Sleman menunjukkan keseriusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman untuk menjaga, menciptakan dan melestarikan batik.

"Terima kasih kepada Dekranasda Sleman yang telah sukses menggelar Gebyar Batik Sleman selama empat hari berjalan sukses. Semoga dengan gelaran ini makin mengenalkan batik ke seluruh Indonesia dan mancanegara, khususnya batik Sleman," ujar Kustini, Minggu (22/10/2022).

Kustini menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan untuk mendukung secara berkelanjutan penetapan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) oleh World Craft Council (WCC), sejak tahun 2014 sebagai Kota Batik Dunia.

Kegiatan ini untuk mengoptimalkan pemanfaatan Gedung Dekranasda Kabupaten Sleman dalam pembinaan dan pengembangan perajin Sleman maupun masyarakat umum, dan juga mendukung promosi dan pemasaran batik khas Sleman.

"Saya berharap Peringatan Hari Batik Nasional 2022 dapat menjadi salah satu Melalui kegiatan ini menjadi momentum untuk mendorong bangkitnya ekonomi, tentunya diharapkan dapat membantu khususnya pelaku usaha industri batik di wilayah Kabupaten Sleman,” kata Kustini.

Malam puncak Gebyar Batik Sleman 2022 di Sleman City Hall, Sleman, DIY, Minggu (23/10/2022) berlangsung memukau.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News