Catat Lur! Ada Gebyar Batik Sleman 20-23 Oktober, Ini Jadwalnya

Catat Lur! Ada Gebyar Batik Sleman 20-23 Oktober, Ini Jadwalnya
Gebyar Batik Sleman 2022 kembali digelar untuk memperingati Hari Batik Nasional dan Hari Batik Sedunia di Gedung Dekranasda dan Sleman City Hall, 20-23 Oktober 2022. Foto: Dekranasda Sleman

jpnn.com, SLEMAN - Dinas Perindustrian Dan Perdagangan (Disperindag) bersama Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta kembali menggelar Gebyar Batik Sleman 2022.

Event dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional dan Hari Batik Sedunia tersebut akan digelar di dua lokasi sekaligus. Yakni Gedung Dekranasda dan Sleman City Hall, 20-23 Oktober 2022.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengatakan, Peringatan Hari Batik Nasional Kabupaten Sleman ini menunjukkan bahwa Pemkab Sleman sangat serius untuk menjaga, menciptakan dan melestarikan produk dan karya-karya adiluhung bangsa ini.

"Saya berharap Peringatan Hari Batik Nasional 2022 ini dapat menjadi salah satu momentum untuk mendorong kebangkitan ekonomi di wilayah Kabupaten Sleman pasca masa pandemi COVID-19, khususnya bagi pelaku usaha industri batik di Sleman," ujar Kustini, Selasa (18/10/2022).

Dirinya mengimbau bagi para pelaku usaha industri batik di Kabupaten Sleman untuk terus berinovasi agar mampu menjangkau lebih banyak konsumen salah satunya melalui platform digital.

Sementara event dilakukan secara offline diharapkan mampu menggairahkan kegiatan-kegiatan yang bisa menggerakkan roda perekonomian warga Sleman.

"Konsep inovatif dalam pengembangan industri batik di Kabupaten Sleman sangat diharapkan dapat mendorong produktivitas pelaku industri batik. Tentu saja juga diharapkan menggerakkan perekonomian warga Sleman lagi," kata Kustini.

Sementara, Ketua Dekranasda Sleman Sri Purnomo mengatakan, rangkaian kegiatan Gebyar Batik Sleman 2022 ini merupakan salah satu cara Pemkab Sleman dalam menjaga, menciptakan, dan melestarikan produk serta karya-karya batik di Kabupaten Sleman.

Gebyar Batik Sleman sekaligus sebagai wujud dukungan pemerintah terhadap pelaku usaha kecil menengah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News