Malam Tahun Baru, Jalur Puncak Diblokir

Malam Tahun Baru, Jalur Puncak Diblokir
Malam Tahun Baru, Jalur Puncak Diblokir
CISARUA-  Bagi warga Bogor dan sekitarnya yang ingin bermalam tahun baru atau melintas di kawasan Puncak, harap mempersiapkan diri dengan matang. Pasalnya, jajaran Lantas Polres Bogor akan menutup jalur wisata Puncak mulai pukul 19:00 hingga 06:00 pagi pada malam pergantian tahun. Sementara, untuk arus kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak akan dialihkan ke jalur Sukabumi.

Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Zaenal mengatakan, menghadapi libur pasca-Natal dan menjelang tahun baru, kepolisian akan memberlakukan buka tutup secara tentatif, dengan memprioritaskan jalur dari arah Jakarta menuju Puncak yang terus mengalami kepadatan.

Sementara itu, untuk menghindari kemacetan parah pada malam pergantian tahun, polisi akan menutup jalur menuju kawasan Puncak. "Penutupan mulai pukul 19:00 sampai 06:00 keesokan harinya," ujar Zaenal.

Penutupan dilakukan mulai Gadog. Sedangkan jalur dari arah Bogor menuju Cianjur akan ditutup total. Selama jalan ditutup, pengendara dapat menggunakan jalur alternatif, yakni Jonggol dan Sukabumi. “Kami minta pengendara lebih berhati-hati, dipastikan jalur sebelum Puncak akan padat,” imbaunya.

CISARUA-  Bagi warga Bogor dan sekitarnya yang ingin bermalam tahun baru atau melintas di kawasan Puncak, harap mempersiapkan diri dengan matang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News