Malam Tahun Baru, Polisi Siagakan Sniper

Malam Tahun Baru, Polisi Siagakan Sniper
Malam Tahun Baru, Polisi Siagakan Sniper
KENDARI - Malam nanti, ribuan masyarakat Kota Kendari dan tentu saja warga lainnya di Sultra dipastikan akan ikut dalam kemeriahan tutup tahun 2012 dan perayaan menyambut tahun baru 2013. Potensi aksi kriminalitas oleh pihak-pihak tertentu sangatlah besar. Makanya, polisi tak mau kecolongan. Jika ada yang berani melanggar hukum seperti merampok, mencuri, menjambret, jangan kaget jika tiba-tiba anda sudah tertembus timah panas, di salah satu bagian tubuh.   

   

Pasalnya, demi menjaga suasana yang tertib dan aman, polisi menyiagakan beberapa penembak jitu alias sniper di titik-titik rawan. Mereka bertugas mengawasi gerak-gerik orang yang mencurigakan, dan jika berani menggangu keamanan, maka mereka segera bertindak, tembak di tempat. "Itu untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat," kata Kapolda Sultra Brigjend Pol Ngadino seperti dilansir KENDARI POS (JPNN Group), Senin (31/12).

   

Penempatan penembak jitu karena gangguan Kamtibmas diprediksi meningkat, sehingga polisi harus bisa membuat masyarakat merasa aman. Hal ini untuk mengantisipasi adanya penyusup yang akan mengacaukan situasi keamanan di Sultra. "Personil yang terlibat dalam operasi lilin telah difokuskan dalam pengamanan pergantian tahun, dan pengamanan di tempat-tempat wisata yang diprediksikan akan padat dikunjungi masyarakat pada esok harinya," katanya

   

Lanjut Kapolda, objek vital seperti mal, bank maupun perusahaan-perusahaan juga tak luput dari pengamanan. "Semuanya diamankan sebagai langkah antisipasi. Kami tak mau ada gangguan keamanan di wilayah ini," tandasnya. Ditambahkannya, beberapa personel akan bergeser ke lokasi wisata. Posko keamanan juga didirikan di  lokasi dan jalur wisata.

   

KENDARI - Malam nanti, ribuan masyarakat Kota Kendari dan tentu saja warga lainnya di Sultra dipastikan akan ikut dalam kemeriahan tutup tahun 2012

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News