Malam Tahun Baru Total Sampah di Jakarta Capai 225 Ton

Malam Tahun Baru Total Sampah di Jakarta Capai 225 Ton
Ilustrasi. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com - Dinas Kebersihan DKI Jakarta melakukan pembersihan sampah di semua jalur dan titik konsentrasi massa di malam pergantian tahun.

Kepala Dinas Kebersihan DKI Isnawa Adji mengatakan, sebanyak enam ribu petugas harian lepas Dinas Kebersihan atau yang karib disebut Pasukan Orange, mulai bekerja membersihkan sampah sejak pukul 00.30 WIB.

"Total sampah diperkirakan sebanyak 225 ton," kata Isnawa di Jakarta, Minggu (1/1).

Dinas Kebersihan mengerahkan 70 truk sampah dan truk compactor, termasuk 40 roadsweeper, sebelas bus toilet, 200 gerobak motor, serta 30 pick up lintas.

"Beberapa yang menjadi fokus pembersihan di antaranya Bundaran HI, Medan Merdeka, Patung Tani, Kemayoran, GBK, Monas, Kota Tua, Imam Bonjol, TMII, dan Kembangan," ucap Isnawa.

Menurut Isnawa, ada kendala dalam pembersihan sampah. Yakni, banyaknya gerobak PKL serta parkir motor dan mobil yang menutup badan-badan jalan.

Sampah yang berserakan pada malam pergantian tahun sebanyak 80 persen sampah anorgik berupa plastik-plastik kemasan, kertas serta sisa-sisa terompet.

"Sisa-sisa sampah anorganik selain dibuang ke Bantargebang juga disalurkan ke bank-bank sampah kebersihan di tiap kecamatan. Petugas saya minta juga bersihkan sampah-sampah yang ada di pot dan taman-taman," ungkap Isnawa.


Berita Selanjutnya:
Om Jagung Om, Rp 2000 Saja!

JPNN.com - Dinas Kebersihan DKI Jakarta melakukan pembersihan sampah di semua jalur dan titik konsentrasi massa di malam pergantian tahun.


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News