Malam Tahun Baru, Transjakarta Operasi Hingga Dini Hari

Malam Tahun Baru, Transjakarta Operasi Hingga Dini Hari
Bus Transjakarta akan beroperasi hingga dini hari pada malam tahun baru. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - JPNN.com - PT Transjakarta akan mengoperasikan sebanyak 200 bus untuk melayani pelanggan pada malam pergantian tahun. Bus itu beroperasi hingga pukul 02.00 atau 03.00 WIB.

"Bus-bus itu mulai beroperasi pada pukul 16.00 WIB. Perkiraan sampai pukul 02.00 atau 03.00 WIB dini hari. Nanti kami lihat secara situasional," kata Direktur PT Transjakarta Budi Kaliwono, Kamis (29/12).

Budi berharap, warga yang ikut merayakan malam tahun baru di Jakarta tidak kesulitan mengakses transportasi. Karenanya, ratusan bus Transjakarta itu akan disebar ke seluruh koridor busway.

"Perkiraan kami operasi malam tahun baru itu 200 bus karena kami mau support perayaan tahun baru supaya warga bisa menggunakan fasilitas transportasi," ucap Budi.

Namun, Budi menyatakan, ada tiga koridor yang menjadi fokus utama untuk mengakomodasi mobilitas pelanggan Transjakarta usai merayakan pergantian tahun.

"Kami fokus di Koridor 1 (Blok M-Kota) dan Koridor 5 (Ancol-Kampung Melayu). Kami lihat juga Koridor 9 yang melewati Taman Mini Indonesia Indah (TMII)," tutur Budi.

Budi mengatakan, bus Transjakarta akan beroperasi secara normal pada 1 dan 2 Januari 2017 pagi. "Kami operasi normal lagi," ungkapnya.


JPNN.com - PT Transjakarta akan mengoperasikan sebanyak 200 bus untuk melayani pelanggan pada malam pergantian tahun. Bus itu beroperasi hingga pukul


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News