Malaysia Airlines Jadi Maskapai Internasional Pertama yang Layani Rute Kuala Lumpur - Kertajati

Malaysia Airlines Jadi Maskapai Internasional Pertama yang Layani Rute Kuala Lumpur - Kertajati
Malaysia Airlines. Foto: The Star Online

jpnn.com, JAWA BARAT - Maskapai Malaysia Airlines melakukan penerbangan perdana dengan rute Kuala Lumpur (KUL) - Kertajati (KJT) - Kuala Lumpur (KUL), Kamis (13/2).

Penerbangan tersebut menempatkan Malaysia Airlines sebagai maskapai internasional pertama berjadwal dan satu-satunya saat ini yang melayani langsung dari Kuala Lumpur ke Kertajati Majalengka, Jawa Barat.

Maskapai nasional kebanggaan negeri jiran ini mendarat mulus pada pukul 19.45 WIB di Bandara Kertajati membawa 71 penumpang.

Kemudian pesawat B737-800 ini kembali ke Kuala Lumpur mengangkut 171 penumpang, sebagian adalah jamaah umrah.

Maskapai ini akan terbang reguler sebanyak dua kali seminggu yaitu tiap Senin dan Kamis.

Station Manager Malaysia Airlines Agung Wibowo mengatakan ini merupakan bagian tonggak sejarah penting Malaysia Airlines dalam mengembangkan pasar potensial.

"Kami sangat bangga memperkenalkan rute baru internasional yang dilayani pergi pulang serta menempatkan Malaysia Airlines sebagai maskapai internasional pertama berjadwal dan satu-satunya saat ini yang melayani langsung dari Kuala Lumpur ke Kertajati," jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Herman Prayitno selaku Presiden Komisaris AS Airport Services (JAS)  mengatakan beroperasinya Bandara Kertajati tentu harus didukung dengan banyak pesawat yang mendarat.

Maskapai Malaysia Airlines akan terbang reguler sebanyak dua kali seminggu yaitu tiap Senin dan Kamis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News