Malaysia Cari Mitra UKM di Jawa Timur

Malaysia Cari Mitra UKM di Jawa Timur
Malaysia Cari Mitra UKM di Jawa Timur
SURABAYA - Laju pesat perekonomian Jawa Timur yang ditunjang oleh sektor usaha kecil dan menengah (UKM) menarik minat negeri jiran Malaysia. Selama dua hari ini, rombongan 20 pengusaha Malaysia dari berbagai sektor dipimpin langsung Menteri Perdagangan Antarbangsa dan Industri Dato Sri Mustapa Mohamed mengunjungi Jawa Timur untuk meningkatkan kerja sama antar pengusaha.

Saat berkunjung ke kantor redaksi Jawa Pos, Menteri Perdagangan Antarbangsa dan Industri Dato" Sri Mustapa Mohamed menyatakan Jawa Timur menjadi pembicaraan di kalangan pengusaha Malaysia karena mencatat pertumbuhan cukup tinggi, yakni 7,22 persen. "Itu jauh di atas yang dicapai perekonomian Malaysia pada 2011 yang tumbuh 5,1 persen," ungkapnya.

Dengan datang langsung ke Jawa Timur, Dato" Sri Mustapa berharap pengusaha Malaysia bisa mendapat mitra kerja sama saling menguntungkan dengan pengusaha Jawa Timur, khususnya yang bergerak di sektor UKM.

Menteri yang membawahi bidang industri, UKM, investasi, dan perdagangan internasional tersebut mengungkapkan, 20 pengusaha yang ikut dalam rombongannya adalah pengusaha UKM yang bergerak dalam usaha makan minuman, kosmetik, baja, dan kesehatan. "Semua sektor itu kami lihat tumbuh pesat di Jawa Timur," ujar pria yang akrab disapa To Pa.

SURABAYA - Laju pesat perekonomian Jawa Timur yang ditunjang oleh sektor usaha kecil dan menengah (UKM) menarik minat negeri jiran Malaysia. Selama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News