Malaysia Lolos ke Semifinal, tapi Bukan Melawan Indonesia

Malaysia Lolos ke Semifinal, tapi Bukan Melawan Indonesia
Tunggal putra Malaysia, Iskandar Zulkarnain. Foto: the star

jpnn.com - KUNSHAN - Seperti Indonesia, Tim Thomas Malaysia juga memastikan diri lolos ke semifinal.

Dalam pertandingan perempat final di Kunshan Sports Center Gymnasium, Kamis (19/5) siang tadi, Malaysia menyingkirkan Taiwan dengan skor 3-1.

Lee Chong Wei memberi poin pertama untuk Malaysia lewat kemenangan atas jagoan Taiwan Chou Tien Chen, 21-18 21-18. Namun kejutan terjadi saat ganda putra Goh V Shem/Tan Wee Kiong tersandung dari Lee Sheng-mu/Tsai Chia-hsin  21-16, 19-21, 19-21.

Tunggal putra Malaysia Iskandar Zulkarnain Zainuddin membawa Malaysia unggul setelah menaklukkan Hsu Jen-Hao 21-8, 21-13. Kepastian tiket semifinal diberikan ganda Koo Kien Keat-Tan Boon Heong setelah mengalahkan Chen Hung Ling/Wang Chi Lin 21-16, 22-20.

Di semifinal besok, Malaysia tidak akan berjumpa dengan Indonesia, alias tidak mengulang episode di 4 Besar Piala Thomas dua tahun lalu. 

Negeri Jiran akan berhadapan dengan pemenang laga antara juara bertahan Jepang atau Denmark. Sementara Indonesia menunggu pemenang laga Tiongkok versus Korea. (adk/jpnn)


KUNSHAN - Seperti Indonesia, Tim Thomas Malaysia juga memastikan diri lolos ke semifinal. Dalam pertandingan perempat final di Kunshan Sports Center


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News