Malaysia Masters 2020: Tiang Listrik Tiongkok Tumbang di Tangan Ganda Korea

Malaysia Masters 2020: Tiang Listrik Tiongkok Tumbang di Tangan Ganda Korea
Kim Gi Jung (depan) dan Lee Yong Dae. Foto: diambil dari bwf

jpnn.com, KUALA LUMPUR - Kejutan terjadi di laga final ganda putra Malaysia Masters 2020. Duo Tiang Listrik Tiongkok Li Jun Hui/Liu Yu Chen menjadi korban ganda Korea Kim Gi Jung/Lee Yong Dae.

Setelah 40 menit (statistik BWF) laga di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Minggu (12/1) sore itu berlangsung, Kim/Lee menang 21-14, 21-16.

Kim/Lee sebenarnya tak diperhitungkan. Dua pemain lawas Negeri Ginseng itu datang ke Kuala Lumpur menyandang status peringkat 36 dunia dan harus memulai turnamen dari babak kualifikasi.

Namun, Kim/Lee tampil menghanyutkan. Sebelum menumbangkan Li/Liu (ranking empat) di final, Kim/Lee mengalahkan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang/ranking tiga) di 16 Besar dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Indonesia/peringkat lima) di semifinal.

Kemenangan Kim/Lee atas Li/Liu ini juga membuat Tiongkok gagal menyapu bersih empat nomor final yang berisi pemain Negeri Panda.

Ya, dari lima nomor laga puncak, empat di antaranya diisi Tiongkok. Hanya di tunggal putra Tiongkok absen (Kento Momota/Jepang vs Viktor Axelsen/Denmark).

Ganda putra Korea Kim Gi Jung/Lee Yong Dae menghentikan upaya Tiongkok meraih empat gelar di Malaysia Masters 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News