Malaysia Masters 2022: Duo Belanda Cari Tumbal, Wakil Indonesia Dalam Bahaya

Malaysia Masters 2022: Duo Belanda Cari Tumbal, Wakil Indonesia Dalam Bahaya
Robin Tabeling/Selena Piek saat berlaga melawan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai di babak 16 besar Malaysia Masters 2022. Foto: BWF

jpnn.com, KUALA LUMPUR - Ganda campuran Belanda Robin Tabeling/Selena Piek menjadi kuda hitam di Malaysia Masters 2022. Mereka di luar dugaan mampu mengalahkan Juara Dunia 2021 Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Belanda) di babak 16 besar.

Berlaga di Axiata Arena, pasangan ranking 19 dunia itu menang rubber game dengan skor 17-21, 21-15, 21-13.

Hasil tersebut ternyata membuat kepercayaan diri juara Irish Open 2021 itu kian meningkat.

Maklum, dalam enam pertemuan sebelumnya, Tabeling/Piek selalu meraih hasil minor lawan jagoan Negeri Gajah Putih tersebut.

"Kami hampir selalu bisa mengalahkan mereka, tetapi mereka bisa bangkit di akhir laga dan memenangi pertandingan," ungkap Tabeling dalam laman BWF.

Berbekal persiapan yang matang di Malaysia Masters 2022, keduanya optimistis bisa meraih hasil maksimal di Negeri Jiran.

Selama menjalani turnamen di Asia Tenggara, Tabeling/Piek berlatih bersama Timnas Malaysia. Hasil tersebut cukup membuat mereka mengenal karakter pemain Asia yang punya semangat tidak kenal menyerah.

"Kami hanya sekali bertanding di Indonesia kemarin. Namun, dengan persiapan bersama skuad Malaysia, kami banyak terbantu dan terbiasa menghadapi lawan dari Asia."

Ganda campuran Belanda Robin Tabeling/Selena Piek masih mencari tumbal berikutnya di Malaysia Masters 2022. Wakil Indonesia dalam bahaya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News