Malaysia Rebut Kemenangan Pertama

Malaysia Rebut Kemenangan Pertama
Malaysia Rebut Kemenangan Pertama
JEMBER - Dominasi pembalap Indonesia di Speedy Tour d" Indonesia 2010 terpatahkan di etape kedelapan dari Surabaya menuju Jember . Dua pembalap Malaysia National Team alias timnas Malaysia, Ahmad Fakrullah Alis dan M. Zamri Saleh, finis terdepan. Itu kali pertama pembalap Malaysia menjadi pemenang etape Tour d" Indonesia tahun ini. Sebelumnya, prestasi paling baik dibukukan Zamri yang finis kedua pada etape ketujuh dari Madiun menuju Surabaya.

 

Meski menang, Fakrullah tidak mampu menggusur posisi Herwin Jaya (Polygon Sweet Nice) sebagai penguasa yellow jersey yang merupakan penanda pembalap tercepat. Herwin juga menguasai red & white jersey yang merupakan apresiasi untuk pembalap lokal terbaik. Sedangkan green jersey dikuasai pembalap dengan poin terbanyak, yaitu Budi Santoso (United Bike Kencana).

 

Sepanjang etape yang berjarak 192,1 km itu Fakrullah membukukan rata-rata kecepatan 41,57 km per jam. Total dia mencatat waktu tercepat 4 jam 21 menit 58 detik. Catatan waktu itu sama dengan Zamri karena mereka finis dalam satu rombongan. Posisi ketiga ditempati Projo Waseso dari Kutai Kartanegara. "Ini hasil evaluasi kami selama mengikuti lomba ini. Setiap kesalahan dan kelalaian yang kami lakukan di etape sebelumnya dapat kami benahi," kata Othmand Kamarul Aizad, manajer timnas Malaysia.

Sejatinya, lanjut Aizad, Fakrullah dkk mampu bersaing pada etape-etape sebelumnya. "Namun, mau bagaimana lagi, anak-anak terlambat panas. Mereka masih menyesuaikan diri dengan kondisi alam di sini. Padahal, lomba terus berlanjut dan tanpa disadari kami telah mengalami banyak ketertinggalan," lanjut pria berbadan subur itu.

JEMBER - Dominasi pembalap Indonesia di Speedy Tour d" Indonesia 2010 terpatahkan di etape kedelapan dari Surabaya menuju Jember . Dua pembalap Malaysia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News