JPNN.com

Malaysia Vs Indonesia: Mungkinkah Menang di Kandang Harimau Malaya?

Senin, 18 November 2019 – 18:55 WIB
Malaysia Vs Indonesia: Mungkinkah Menang di Kandang Harimau Malaya? - JPNN.com
Yeyen Tumena. Foto: Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia/PSSI

jpnn.com, KUALA LUMPUR - Timnas Indonesia menargetkan kemenangan pertama dalam laga Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (19/11) malam. Skuad Garuda akan menantang tuan rumah Malaysia.

Menurut asisten pelatih timnas Indonesia Yeyen Tumena, timnya sudah mengevaluasi kesalahan-kesalahan di empat laga Grup G sebelumnya, di mana Indonesia selalu kalah. “Laga melawan Malaysia akan menjadi momentum kami untuk meraih kemenangan,” ujar Yeyen.

Demi mempersiapkan pertandingan kontra Malaysia, tim Garuda sudah berada di Kuala Lumpur satu minggu sebelum laga. 

Di sana, Greg Nwokolo dan kawan-kawan menjalani serangkaian latihan dan sempat berhadapan dengan klub lokal PKNS dalam laga uji coba yang dimenangi Indonesia 3-0.

Meski demikian, Yeyen Tumena menyadari bahwa Malaysia sulit untuk ditaklukkan. Dalam pertemuan pertama Grup G yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Indonesia kalah 2-3.

Terbaru, Malaysia baru saja menaklukkan Thailand dengan skor 2-1 di Bukit Jalil, Kamis (14/11). Total, Malaysia sudah mencatatkan dua kemenangan dan dua kekalahan di Grup G.

“Dari apa yang kami lihat dalam laga di Jakarta dan melawan Thailand, Malaysia bermain bermain sangat sederhana dan sangat baik. Mereka bermain sebagai tim,” kata Yeyen.

Karena skuad Harimau Malaya kuat sebagai sebuah tim, Yeyen Tumena menganggap semua pemain mereka berbahaya. Oleh karena itu, pemain timnas Indonesia era 1990-an tersebut menegaskan bahwa timnya tidak akan memberikan perhatian khusus kepada satu pemain saja.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adek