Tenggelam di Dubai, Indonesia Juru Kunci Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia

Tenggelam di Dubai, Indonesia Juru Kunci Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia
Pemain Indonesia berebut bola dengan lawannya dari Uni Emirat Arab. Foto: Pesatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia/PSSI

jpnn.com, DUBAI - Indonesia takluk dengan skor besar 0-5 saat menghadapi UEA di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia Grup G di Maktoum Stadium, Dubai, Jumat (11/10) dini hari WIB.

Indonesia sejatinya menunjukkan perlawanan selama 40 menit awal. Hansamu Yama dkk berhasil membuat lini serang tuan rumah tumpul. Namun, pada menit ke-41 pemain lawan Khalil Ibrahim akhirnya bisa menjebol gawang Indonesia.

Gol ini berawal dari posisi Wawan Hendrawan yang sedikit terlalu maju. Bola jarak jauh diarahkan ke tiang jauh dan ditepis oleh kiper Wawan, tetapi bola muntah berhasil disambar oleh Khalil Ibrahim. Skor 0-1 ini bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua, UEA semakin dominan. Strategi yang diterapkan oleh Simon McMenemy sudah terbaca sehingga UEA dengan leluasa membuat peluang.

Ali Ahmed Mabkhout mengubah skor menjadi 0-2 setelah kesalahan pemain Indonesia bisa dimaksimalkan oleh tuan rumah.

Indonesia semakin tenggelam setelah Hansamu Yama dianggap melakukan handball di dalam kotak penalti. Ali Ahmed Mabkhout sukses menjadi algojo dan mengubah skor 0-3.

Indonesia sempat mencoba bangkit setelah Stefano Lilipaly mendapatkan peluang. Sayang, sepakan bebasnya masih bisa ditepis oleh kiper UEA Khalid Eisa Bilal.

Tuan rumah melanjutkan pestanya setelah Ali Ahmed Mabkhout membuat hat-trick dan mengubah skor menjadi 0-4. Di masa injury time, satu gol kembali dilesakkan pemain UEA dan mengubah skor jadi 0-5.

Setelah 3 laga, 2 di antaranya di kandang, Indonesia belum punya poin di klasemen Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News