Maldini Ingin Bela Azzurri sebelum Pensiun

Maldini Ingin Bela Azzurri sebelum Pensiun
Maldini Ingin Bela Azzurri sebelum Pensiun
MILAN - Paolo Maldini ingin kembali membela tim nasional Italia sebelum gantung sepatu. Pemain belakang veteran yang memperkuat AC Milan itu berencana pensiun akhir musim nanti. ''Sangat menyenangkan bisa kembali memperkuat timnas,'' papar pemain berumur 40 tahun tersebut seperti dilansir Reuters. ''Tapi, hanya untuk laga perpisahan,'' tambah pemain yang tak pernah berganti klub sejak masuk di tim junior AC Milan pada 1978 itu.

Bersama Gli Azzuri (julukan timnas Italia, Red), anak mantan pelatih timnas Italia Cesare Maldini tersebut memiliki rekor penampilan terbanyak di Azzuri, yakni 126 caps, dan tujuh gol. Dia melakukan debutnya di timnas senior pada 1988.

Pelatih tim Azzuri saat ini, Marcello Lippi, menyatakan tidak keberatan dengan keinginan Maldini itu. Tapi, laga persahabatan melawan Brazil di London pada 10 Februari mendatang, menurut dia, bukan momen yang tepat digunakan sebagai laga testimoni Maldini.

Kemungkinan, pemain yang mengundurkan diri pada 2004 tersebut bisa tampil pada partai Piala Konfederasi di Afrika Selatan pada Juni mendatang. Sebelum itu, Italia akan bertarung habis-habisan pada kualifikasi Piala Dunia 2010 menghadapi Montenegro dan Republik Irlandia.

MILAN - Paolo Maldini ingin kembali membela tim nasional Italia sebelum gantung sepatu. Pemain belakang veteran yang memperkuat AC Milan itu berencana

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News