JPNN.com

Malinda Gemar Belanja Mobil Mewah

Selasa, 20 Desember 2011 – 07:28 WIB
Malinda Gemar Belanja Mobil Mewah - JPNN.com
Malinda Gemar Belanja Mobil Mewah
JAKARTA - Inong Malinda Dee rupanya maniak belanja alias shopaholic. Tak tanggung-tanggung, sosialita 49 tahun itu doyan belanja mobil mewah. Setahun, terdakwa penggelapan dana nasabah dan pencucian uang itu memborong mobil mewah dengan harga miliaran.

Hal itu terungkap dari keterangan tiga saksi pegawai showroom yang dihadirkan jaksa penuntut umum (JPU) dalam sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan kemarin (19/12). Tiga saksi itu adalah Agung Waluyo, Yanuar Adi, dan Jamaluddin. Mereka mengungkapkan bahwa selama 2010-2011, Malinda membeli lima mobil.

Lima mobil itu adalah satu unit Range Rover, dua unit Ferrari (Scuderia dan California) dengan harga lebih dari Rp 11 miliar, satu unit Hummer H3 dengan bandrol Rp 1,2 miliar, dan satu unit Mercedes-Benz tipe E350 senilai Rp 1,4 miliar. Total jenderal selama setahun, istri siri Andhika Gumilang itu telah membelanjakan duit Rp 13,6 miliar.

Khusus untuk Ferrari, Malinda membelinya dengan menukar mobil Ferrari miliknya. "Harga Ferrari California Rp 5,3 miliar. Karena tukar tambah, Malinda tambahnya Rp 3,2 miliar," kata Agung Waluyo. Meskipun begitu, Malinda tidak membeli mobil-mobilnya itu secara tunai. Dia mencicil sisa pembayaran melalui jasa leasing.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
tomo