Maling Modus Pecah Kaca Beraksi Saat Pak Kades Salat, Uang Dana Desa Rp200 Juta Raib

Maling Modus Pecah Kaca Beraksi Saat Pak Kades Salat, Uang Dana Desa Rp200 Juta Raib
Mobil Toyota Avanza B 21 GIO milik Kepala Desa Pemanggilan Hasbi yang dibobol pencuri, Senin (14/12). Pelaku membawa kabur uang Rp215 juta di dalam kendaraan. FOTO: dok pri untuk radarlampung

jpnn.com, JAKARTA - Kawanan pencuri modus pecah kacah beraksi di jalan lintas Sumatera (Jalinsum) Desa Pemanggilan, sekitar pukul 12.00 WIB, Senin (14/12).

Akibat kejadian tersebut, uang Rp215 juta yang berada di mobil Toyota Avanza B 21 GIO milik Kepala Desa Pemanggilan Hasbi raib.

Informasi yang dihimpun, peristiwa itu terjadi saat Hasbi sedang salat Zuhur berjamaah di masjid Asy Syifa. Lantas ada seseorang yang memberitahu bahwa kaca mobil miliknya pecah. Saat diperiksa, uang yang raib.

Sekretaris Desa Pemanggilan Titin membenarkan peristiwa tersebut. “Iya, betul. Kejadiannya tadi siang. Uang dana desa (DD) Rp200 juta dan uang pak kades Rp15 juta (hilang),” kata Titin.

Titin mengungkapkan, uang yang digasak pencuri itu rencananya untuk pembangunan jalan rabat beton dan bantuan langsung tunai (BLT).

“Rp20 juta untuk BLT dan Rp180 juta untuk pembangunan jalan yang sedang berlangsung,” sebut dia.

Terpisah, Camat Natar Eko Irawan meminta kepala desa lain untuk berhati-hati saat membawa uang tunai. “Apalagi ini uang dana desa. Saya harap menjadi pelajaran untuk kita semua,” tegasnya.

Pada bagian lain, anggota Polres Lampung Selatan (Lamsel) masih menyelidiki pencurian tersebut.

Kawanan pencuri modus pecah kacah beraksi di jalan lintas Sumatera (Jalinsum) Desa Pemanggilan, sekitar pukul 12.00 WIB, Senin (14/12).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News