Maling Spesialis Rumah Kosong Bonyok Diamuk Warga

Maling Spesialis Rumah Kosong Bonyok Diamuk Warga
Pencuri dihajar massa. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, BEKASI - Polsek Babelan meringkus pencuri spesialis rumah kosong di Perumahan Ponduk Ungu Permai (PUP), Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Selasa (2/7) siang.

Pelaku berjumlah dua orang, satu orang berinisial DS (32) tertangkap dan menjadi bulan-bulanan massa yang kesal. Sementara itu, teman DS berhasil lolos dari kejaran warga.

Kapolsek Babelan Komisaris Tata Irawan menjelaskan, aksi kedua pencuri itu ketahuan karena tetangga korban melihat mereka masuk ke rumah kosong karena penghuni sedang pulang kampung ke Sukabumi sejak beberapa hari lalu.

“Kemudian dua orang itu keluar rumah sambil membawa tas. Diduga tas itu berisi barang curian. Saksi berteriak kemudian pelaku berusaha kabur dengan motor,” ujar Tata, Rabu (3/7).

BACA JUGA: Kaget, Pemotor Tewas Terlindas Truk di Cikarang

Sayangnya, DS tak bisa kabur sehingga menjadi target amuk massa. Alhasil DS menderita luka pada bagian kepala sehingga harus dilarikan ke rumah sakit terdekat.

“Pelaku masuk ke rumah korban dengan cara merusak pintu pagar dan pintu rumah korban menggunakan linggis,” jelasnya.

Barang bukti yang disita Polsek Babelan antara lain satu laptop, dua notebook, satu ponsel, DVD, Hardisk dan lainnya.

Aksi kedua pencuri itu ketahuan karena tetangga korban melihat mereka masuk ke rumah kosong karena penghuni sedang pulang kampung ke Sukabumi sejak beberapa hari lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News