Malu Berkasus, Mantan Presiden Korsel Bunuh Diri

Malu Berkasus, Mantan Presiden Korsel Bunuh Diri
Mantan Presiden Korsel Roh Moo-Hyun. Foto: Getty Images.
SEOUL - Roh Moo-Hyun, mantan Presiden Korsel periode lalu (2003-2008), dilaporkan baru saja melakukan bunuh diri. Berdasarkan pengumuman dari pemerintah Korsel, seperti dikutip CNN, Sabtu (23/5) siang, tokoh berusia 62 tahun itu menemui ajalnya dengan melompat dari sebuah bukit di belakang kediamannya.

Dilaporkan kantor berita setempat Yonhap, Roh awalnya berangkat hiking dari rumahnya sekitar pukul 6.30 pagi waktu setempat. Namun seperti laporan polisi pula, ia kemudian ditemukan tak sadar dengan luka di kepala, dan akhirnya meninggal sekitar pukul 9.30 pagi setelah dibawa ke rumah sakit di Busan.

Kesimpulan bahwa itu merupakan aksi bunuh diri, muncul dari sebuah catatan bunuh diri yang ditinggalkan Roh sendiri untuk keluarganya. Catatan itu diserahkan oleh pengacara keluarga, Moon Jae-In, kepada sejumlah media Korsel. Laporan sejumlah media menyebutkan Roh menulis catatan itu hanya sekitar setengah jam sebelum ia meninggalkan rumah pagi itu.

"Saya sudah berhutang kepada terlalu banyak orang. Terlalu banyak orang telah menderita karena saya. Dan saya tak bisa membayangkan penderitaan yang akan mereka (orang-orang) jalani di masa mendatang," demikian bunyi catatan itu.

SEOUL - Roh Moo-Hyun, mantan Presiden Korsel periode lalu (2003-2008), dilaporkan baru saja melakukan bunuh diri. Berdasarkan pengumuman dari pemerintah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News