Malu Diejek, Bocah Ingusan Curi Motor

Malu Diejek, Bocah Ingusan Curi Motor
Malu Diejek, Bocah Ingusan Curi Motor
NGAWI - Usia belia bukan menjadi penghalang bagi FR, 14, salah seorang pelajar salah satu SMP di Kecamatan Bringin untuk berbuat nekat. Dengan sedikit kepiawaian di bidang otomotif, dia ngembat sepeda motor milik warga yang terparkir di halaman rumah.

Guna menghilangkan jejak, sepeda motor Supra Fit nopol AE 3258 JW hasil curian sempat dipreteli. Sebelum akhirnya dibekuk petugas di tempat tinggalnya di Desa Sambiroto, Padas. Informasinya, pencurian yang dilakukan FR sekitar pukul 04.00 di halaman rumah Saptono, 47, warga Desa Dero Bringin. Saat itu, FR melihat sepeda motor yang terparkir tanpa ada seorangpun di dekatnya. Suasana sepi itulah yang dimanfaatkan untuk bisa menggondol motor warna hitam yang tanpa dikunci tersebut.

Sepeda motor dituntun ditempat yang sepi berjarak 200 meter dari TKP (tempat kejadian perkara). Pelaku tidak menggunakan kunci leter T. Melainkan mempreteli kabel penghubung kunci dengan starter. Barulah sepeda motor bisa dinyalakan. Dan, membawanya pulang serta disembunyikan di lokasi yang aman.

Ternyata lihai juga maling ingusan itu. Guna menghindari endusan petugas, sepeda motor itu dipreteli dan tinggal menyisakan kerangka serta mesin. Body dan aseksoris rencananya dijual untuk kebutuhan sekolah. Sayang belum menikmati jerih payahnya itu, FR keburu tepergok petugas. Pelaku diamankan saat hendak membenahi stir di bengkel yang tak jauh dari rumahnya.

NGAWI - Usia belia bukan menjadi penghalang bagi FR, 14, salah seorang pelajar salah satu SMP di Kecamatan Bringin untuk berbuat nekat. Dengan sedikit

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News