JPNN.com

Maluku Tenggara Siapkan Agenda Menyesuaikan Wisman Yatcher

Sabtu, 29 Juli 2017 – 16:07 WIB
Maluku Tenggara Siapkan Agenda Menyesuaikan Wisman Yatcher - JPNN.com
Menteri Pariwisata Arief Yahya. Foto: Kemenpar

jpnn.com, MALUKU TENGGARA - Penyambutan ratusan yatcher di ajang Wonderful Sail 2 dari 15 negara di Langgur, Maluku Tenggara (Malra) berakhir manis.

Sekitar 150 Yatcher yang seluruhnya merupakan wisatawan mancanegara (Wisman) terlihat semringah dalam acara pemungkas gala dinner yang dipersembahkan oleh Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Rabu, 27 Juli 2017.

Dalam acara itu, Kemenpar diwakili langsung oleh Sekretaris Tim Percepatan Wisata Bahari Kemenpar Ratna Suranti. Acara dihadiri oleh Wakil Bupati Maluku Tenggara Yunus Serang.

Acara tersebut memukau para Yatcher, pasalnya Kemenpar dan pemerintah setempat menggelar acara tersebut di Pantai Pasir Panjang, Maluku Tenggara, dengan ruangan terbuka dan pesta pantai yang sangat santai dan hangat.

Terlihat para wisman sangat happy. Mereka bernyanyi, berjoget, dan makan hidangan khas Malra di pantai yang memiliki pasir putih terbaik di dunia itu.

”Ke depannya, pemerintah daerah Maluku Tenggara sudah harus siap mengadakan agenda kalender event di daerahnya dan disesuaikan dengan kedatangan para Yatcher di event-event selanjutnya, jadi bukan hanya menghibur masyarakat dan wisatawan nusantara, namun juga mengibur para Yatcher,” ujar Ratna Suranti.

Wanita yang juga menjabat sebagai Asdep Strategi Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kemenpar itu menambahkan, para Yatcher itu datang dengan hitungan-hitungan yang sangat tepat.

”Jadi mengikuti arah angin. Nah, saat mereka datang ke Langgur, maka pemerintah daerah harus punya acara yang bagus. Ini yang dinamakan semangat CEO atau pemimpin daerah yang cinta akan pariwisata, kami yakin mereka akan kembali lagi dan kembali lagi,” ujar Ratna.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ragil