Maluku Utara Tekuk NTT, Rahmat Rivai: Berkat Magis Stadion Mandala

Maluku Utara Tekuk NTT, Rahmat Rivai: Berkat Magis Stadion Mandala
Euforia kemenangan tim sepak bola Maluku Utara saat melawan NTT di Stadion Mandala Kota Jayapura. Selasa, (28/9). PB PON XX PAPUA

jpnn.com, JAYAPURA - Tim sepak bola Maluku Utara meraup tiga poin pada laga pertama Grup A PON XX/2021 PAPUA usai mengandaskan Nusa Tenggara Barat (NTB) dengan skor 2-1.

Pada laga yang bergulir di Stadiom Mandala Jayapura itu, gol kemenangan Maluku Utara dicetak oleh Ichlasul Qadri menit 3’ dan Sumawan Rusni (86’).

Adapun satu gol hiburan dari NTB berasal dari Daud Esthen Banoet pada menit 73’.

Setelah pertandingan, pelatih tim Maluku Utara Rahmat Rivai menyebut kemenangan yang diraih anak asuhannya berkat magis Stadion Mandala, tempat di mana dia pernah berkarier bersama Persipura Jayapura di pentas Liga Indonesia musim 2010/11.

Kembalinya Rivai ke Jayapura selain melepas rindu juga sebagai ajang reuni dengan Eduard Ivakdalam yang saat ini membesut tim sepak bola Papua.

"Saya pernah ada di sini (Stadion Mandala), jadi ini adalah lapangan saya juga. Meskipun saya belum ketemu langsung dengan Kaka Edu, tetapi saya bangga bisa kembali lagi di sini (Papua)," kata Rivai dalam laman resmi PON.

Menurut Rivai anak asuhnya sempat dilanda demam panggung saat melawan NTT. Namun, dia terus memberikan motivasi hingga para pemainnya bisa merebut kemenangan perdana di ajang PON Papua.

“Kalau saya melihat pemain kami sempat grogi karena kami baru pertama kali lolos ke PON dan ini merupakan partai perdana. Yang terpenting saya berikan motivasi tinggi untuk pemain kami agar bisa dapat kemenangan," ujarnya.

Tim sepak bola Maluku Utara meraup tiga poin pada laga pertama Grup A PON XX/2021 PAPUA usai mengandaskan Nusa Tenggara Barat (NTB) dengan skor 2-1.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News