Hantam Tuan Rumah, Jatim Tantang Sulsel di Final PON Papua

Hantam Tuan Rumah, Jatim Tantang Sulsel di Final PON Papua
Tim Sepaktakraw Double Putra Papua (putih) harus mengakui keunggulan Tim Jawa timur (merah) setelah kalah 0-2 di Semi Final Sepak Takraw Double Putra PON XX Papua di Gor Sepak Takraw Trikora Universitas Cenderawasih, Jayapura, Selasa(28/09/2021). (Foto : PB PON XX PAPUA/Syahru Romadhon)

jpnn.com, JAYAPURA - Tim sepak takraw putra Sulawesi Selatan dan Jawa Timur memastikan diri lolos ke babak final nomor tim double event di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021.

Dalam pertandingan yang berlangsung di GOR Trikora Universitas Cenderawasih, Kota Jayapura, Selasa (28/9), Jatim memastikan tempat di partai puncak setelah di semifinal mengalahkan Papua dengan skor 2-0.

Usai pertandingan, pelatih Jawa Timur Muchamad Khabib mengaku terkejut dengan perkembangan tim sepak takraw Papua yang dianggap berkembang sangat pesat.

Untuk menghadapi Sulawesi Selatan di final, Khabib mengaku belum menyiapkan strategi khusus karena saat ini dia lebih fokus mengembalikan kondisi tubuh para pemainnya untuk bisa tempur di pertandingan puncak.

"Menghadapi partai final, yang penting kondisi anak-anak kembali dahulu, untuk strategi besok saja di lapangan," kata Khabib dalam laman resmi PON.

Sementara itu, Sulawesi Selatan mengunci tiket final Pon Papua usai mengalahkan DKI Jakarta dengan skor 2-0.

Pelatih tim sepak takraw Sulsel Muhammad Amkar bersyukur anak asuhnya bisa menumbangkan DKI yang memiliki pemain cukup bagus.

Dia pun optimistis anak asuhannya bisa mendapatkan emas cabor sepak takraw pada nomor double event.

Tim sepak takraw putra Sulawesi Selatan dan Jawa Timur akan saling tempur di final PON Papua 2021.