Malut Dijatah Benih Ikan Rp 1,5 Miliar

Malut Dijatah Benih Ikan Rp 1,5 Miliar
Malut Dijatah Benih Ikan Rp 1,5 Miliar
JAKARTA-Guna meningkatkan potensi budidaya air tawar dan payau di Provinsi Maluku Utara (Malut), Departemen Kelautan dan Perikanan (DKP) pada tahun 2009 telah mengalokasikan dana Bantuan Selisih Harga Benih Ikan (BSHBI) sebesar Rp 1,5 miliar.

Menteri Kelautan dan Perikanan  Freddy Numberi mengatakan, pada tahun 2009 ini, secara keseluruhan  DKP telah mengalokasikan modal melalui Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM). "Di samping PNPM, DKP juga memberikan dukungan dalam bentuk anggaran subsidi benih atau bibit sebesar Rp 60 miliar, dan Provinsi Maluku Utara mendapat bagian sebesar Rp 1,5 miliar," papar saat raker dengan Komisi IV DPR, di Senayan, Rabu (3/6).

Menurutnya, budidaya air tawar dan payau di Maluku Utara belum menjadi perhatian masyarakat, dan pemanfaatannya belum optimal. "Meskipun lahan yang tersedia cukup besar, tapi produksi yang dicapai masih sangat kecil,” ungkap Freddy.

Sementara, untuk memenuhi kebutuhan tenaga penyuluh perikanan di Provinsi Mlut DKP melalui Pusat Pengembangan Penyuluhan akan mengacu kepada Undang-Undang dan Keputusan Menteri yang berlaku.

JAKARTA-Guna meningkatkan potensi budidaya air tawar dan payau di Provinsi Maluku Utara (Malut), Departemen Kelautan dan Perikanan (DKP) pada tahun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News