Malut Harus Jadi Daerah yang Melawan Politik Pecah Belah

Malut Harus Jadi Daerah yang Melawan Politik Pecah Belah
Ketua Dewan Pimpinan Pusat Garda Pemuda NasDem (GPND) Prananda Surya Paloh memberikan pidato dalam acara pengukuhan Willy Khosuma sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah GPND Provinsi Maluku Utara di Kota Ternate, Minggu (25/2).

jpnn.com, TERNATE - Ketua Dewan Pimpinan Pusat Garda Pemuda NasDem (GPND) Prananda Surya Paloh mengukuhkan Willy Khosuma sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah GPND Provinsi Maluku Utara di Kota Ternate, Minggu (25/2) lalu.

Dalam orasinya, Prananda meminta seluruh anggota di Malut menyusun kekuatan melawan politik pemecah belah bangsa.

"Di sini lah saya mengajak teman-teman untuk menjaga persatuan yang dimulai dari ruang lingkup partai di tengah maraknya politik pecah belah yang saat ini sering terjadi," ujar Prananda.

Anggota Komisi I DPR dari Fraksi Partai NasDem ini juga mengharapkan, para kader GPND bisa menularkan semangat persatuan ke penduduk Malut sekitar 1,4 juta jiwa.

Dia meminta, Malut bisa menjadi motor perlawanan seperti saat mengusir penjajahan kolonial Portugis.

"Dari provinsi ini saya mengajak teman-teman untuk memiliki spirit Marimoi N Gone Futuru (bersatu teguh)," kata Prananda.

Putra tunggal Ketua Umum NasDem Surya Paloh ini juga menegaskan, GPND mempunyai tugas dan peranan yang sangat penting dalam menyuarakan suatu gerakan perubahan yakni restorasi Indonesia.

Dia meminta para kader untuk melaksanakannya dengan sepenuh hati dan tenaga.

Warga Malut diminta untuk menjaga persatuan yang dimulai dari ruang lingkup Partai Nasdem di tengah maraknya masalah politik saat ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News