Pilgub NTT 2018

Mama Emi Siap Banget Berdebat soal Birokrasi dan Korupsi

Mama Emi Siap Banget Berdebat soal Birokrasi dan Korupsi
Calon Wakil Gubernur NTT Emilia J Nomleni bersama para murid sekolah dasar di Kupang. Foto: DPP PDIP for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Para pasangan calon gubernur-wakil gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) akan kembali berdebat hari ini (8/5). Tema yang akandiperdebatkan adalah Penataan Birokrasi dan Pemberantasan Korupsi.

Calon Wakil Gubernur NTT Emili J Nomleni akan sendirian menghadapi debat yang akan disiarkan secara langsung di televisi swasta itu. Marianus Sae sebagai calon gubernur NTT yang menjadi pasangan Emilia sedang tersandung proses hukum.

Namun, Mama Emi -panggilan Emilia- sudah sangat siap menghadapi debat itu. Dia tak mau berandai-andai, tapi merasa yakin bisa meladeni pesaingnya.

“Jangan mendahului. Tetapi setidaknya kita punya beberapa strategi yang perlu kita lakukan ketika kita dipercaya menjadi pemimpin. Termasuk penataan birokrasi, penguatan kapasitas,” kata Mama Emi di Jakarta Senin (7/5).

Kader PDI Perjuangan itu mengaku sudah siap melakukan debat demi debat. Menurutnya, tema debat nanti sangat menarik. “Isunya sangat seksi,” ujar peraih gelar insinyur itu.

Dia menambahkan, semua pasangan yang maju di Pilgub NTT merupakan figur-figur hebat. Karena itu dia tak mau meremehkan.

“Saya pikir semuanya harus dianggap lawan-lawan mumpuni. Semuanya sama dalam konteks menghadapi lawan. Ketiga pasangannya harus kita berikan catatan, agar kita bisa bersiap dengan baik,” pungkasnya.(jpg/jpnn)


Calon Wakil Gubernur NTT Emili J Nomleni akan sendirian menghadapi debat antar kandidat yang bakal digelar malam ini dan disiarkan secara langsung di televisi.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News