Mama Ratna Sebut Rusun dari Ahok Mirip Kamp Nazi, Begini Reaksi Fadli Zon

Mama Ratna Sebut Rusun dari Ahok Mirip Kamp Nazi, Begini Reaksi Fadli Zon
Wakil Ketua DPR Fadli Zon. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Ratna Sarumpaet bersama sejumlah korban penggusuran oleh Pemprov DKI sambangi Wakil Ketua DPR Fadli Zon di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (15/9).

Dalam kesempatan itu Ratna mengeluhkan kondisi rumah susun tempat korban penggusuran kini tinggal yang dinilainya mirip kamp konsentrasi Nazi di era Perang Dunia II.

Mendengar keluh-kesah tersebut, Fadli Zon nampak antusias. Dia mengatakan persoalan layak huni merupakan kewajiban pemerintah.

Namun penggusuran yang diikuti relokasi seenaknya bukanlah solusi.

"Ini sangat bertentangan dengan semangat konstitusi kita yang seharusnya melindungi segenap rakyat Indonesia. Sangat ironis, kadang-kadang binatang kita lindungi tapi manusia diperlakukan dengan sangat tidak manusiawi," ujar Fadli menimpali keluhan Ratna.

Karena itu, lanjut Fadli, kebijakan pemerintah DKI harus segera menghentikan normalisasi bantaran kali yang mengakibatkan penggusuran warga.

Politikus Gerindra ini menegaskan bahwa apa yang dilakukan Pemprov DKI di bawah Gubernur Basuki T Purnama alias Ahok, bertentangan dengan nilai-nilai kemanusiaan.

"Janganlah berbicara kemanusiaan kalau kita melakukan penggusuran dan tidak ada solusi yang disepakati termasuk oleh penghuni," desaknya.

JAKARTA - Ratna Sarumpaet bersama sejumlah korban penggusuran oleh Pemprov DKI sambangi Wakil Ketua DPR Fadli Zon di kompleks parlemen, Senayan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News