Mama Yo: Generasi Kartini Harus Setara dengan Kaum Pria

Mama Yo: Generasi Kartini Harus Setara dengan Kaum Pria
Menteri PPPA Yohana Yembise dan Menteri LHK Siti Nurbaya di peringatan Hari Kartini di Istana Bogor. Foto: Natalia Fatimah Laurens/JPNN

jpnn.com, BOGOR - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise menyatakan kaum perempuan sebagai penerus Ibu Kartini harus bangga karena Indonesia telah diperhitungkan di mata dunia.

Menurutnya, kaum perempuan kini sudah menjadi bagian dari pembangunan dan kemajuan Indonesia.

"Selamat hari Kartini untuk semua perempuan Indonesia. Kartini-kartini muda harus bangga lahir di Indonesia. Saya juga bangga jadi perempuan Indonesia. Indonesia negara hebat. Perempuan Indonesia hebat," ujar menteri yang kerap disapa Mama Yo tersebut di sela meghadiri peringatan Hari Kartini di Istana Bogor, Sabtu (21/4).

Menurut Mama Yo, Indonesia sudah mulai memenuhi indikator kelima dari 17 indikator SDGs. Yaitu kesetaraan gender.

Hal ini juga sudah diketahui oleh negara-negara di dunia.

"Perempuan-perempuan Indonesia banyak yang maju karena sudah diperhitungkan dunia sebagai satu dari 10 negara besar yang membawa perempuan dalam kesetaraan gender," imbuh Mama Yo.

Karena itu, Mama Yo mengikatkan generasi perempuan muda harus optimistis memajukan bangsa dan negara lewat karya dan kerja keras.

"Kita harus bangkit Kartini-kartini sekarang agar ke depan bisa jalan setara dengan kaum pria untuk bangun negara ini lebih baik. Mari bangkit maju, bangun kaum perempuan harkat dan martabat harus ditinggikan. Kita harus setara dengan laki-laki. Hidup perempuan Indonesia," pungkas Mama Yo.(flo/jpnn)


Menteri PPPA Yohana Yembise menyatakan perempuan Indonesia harus sejajar dengan kaum pria dalam membangun negeri.


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News