Mampir ke Lumpia Cik MeMe, Anies: Ini Contoh Bagaimana yang Kecil Dibesarkan

Mampir ke Lumpia Cik MeMe, Anies: Ini Contoh Bagaimana yang Kecil Dibesarkan
Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan di Kedai Lumpia Cik Me Me, Semarang, Jawa Tengah, Senin (5/2). Foto: Ryana Aryadita/JPNN.com

jpnn.com - Capres RI Anies Baswedan menyempatkan waktu mengunjungi ikon kuliner khas Semarang, Lumpia Cik MeMe di sela-sela kampanye di Jawa Tengah, Senin (5/1).

Usaha yang dirintis sejak 2014 itu menjadi pusat kuliner dan oleh-oleh bagi semua kalangan yang berkunjung ke Semarang. Konon Lumpia Cik MeMe dikenal hingga ke mancanegara.

“Saya mampir di Lumpia Cik MeMe yang sangat terkenal sangat fenomenal. Ini adalah salah satu contoh bagaimana yang kecil harus dibesarkan, bagaimana kebijakan kebijakan dimudahkan agar yang kecil punya kesempatan untuk bisa maju berkembang,” kata Anies.

Eks gubernur DKI Jakarta itu berharap usaha kuliner sejenis itu menjadi warisan budaya yang terus berinovasi hingga mendunia.

"Kami berharap nanti warisan budaya yang terus menerus dilakukan inovasi seperti lumpia ini, nantinya akan mendunia,” harap Anies.

Capre snomor urut 01 itu mengatakan, agar bisa tumbuh besar, usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) membutuhkan akses pada permodalan, regulasi untuk menjangkau pasar, serta pendampingan untuk manajemen.

"Nah, akses pada permodalan ini sering kali kita memberikan kemudahan kepada sektor yang formal, sementara yang mikro itu rata-rata mayoritas malah informal,” ujarnya.

Menurut Anies, kalau pemerintah memberikan kemudahan regulasinya, maka sektor informal juga mendapat akses modal.

Anies Baswedan menyempatkan diri mampir ke Lumpia Cik Meme di sela-sela kampanye di Semarang, Jawa Tengah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News