MAN 2 Payakumbuh Terbakar

Ribuan Dokumen Ludes, Kerugian Rp1 Miliar

MAN 2 Payakumbuh Terbakar
MAN 2 Payakumbuh Terbakar
PAYAKUMBUH-- Kebakaran pertama di Sumatera Barat pada tahun 2012, terjadi di Kota Payakumbuh. Hanya berselang 2,5 jam setelah belasan ribu warga merayakan detik-detik pergantian tahun baru, asrama putri milik MAN 2 Payakumbuh yang berada di kawasan Balai Nan Duo, Nagari Koto Nan Ompek, terbakar.

 

Melihat kejadian tersebut, masyarakat di sekitar MAN 2 Payakumbuh panik. Mereka berhamburan meninggalkan  rumah dan berlarian tidak tentu arah. Kepanikan bertambah meningkat, sebab mobil pemadam kebakaran Payakumbuh dan Limapuluh Kota, tidak bisa masuk ke halaman MAN 2.

 

Ini terjadi karena halaman bekas PGA tersebut, sudah penuh dengan bangunan. Dua pintu masuk yang berada di bagian kanan dan kiri juga terkunci dan tidak bisa dilewati mobil pemadam. Jangankan mobil, warga dan orang-orang yang penasaran dengan besarnya kobaran api juga kesulitan untuk lewat.

 

Satu-satunya akses masuk bagi pemadam  untuk menerobos asrama putri yang terbakar adalah melewati perumahan Balai Nan Duo. Hanya saja, pada Minggu (1/1) dini hari itu, jalan utama di perumahan Balai Nan Duo, terhalang tenda bekas permainan KIM yang digelar warga setempat untuk menyambut tahun baru.

 

PAYAKUMBUH-- Kebakaran pertama di Sumatera Barat pada tahun 2012, terjadi di Kota Payakumbuh. Hanya berselang 2,5 jam setelah belasan ribu warga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News