Man City Pecundangi MU 3-1

Man City Pecundangi MU 3-1
Manchester City mempecundangi Manchester United 3-1 di Stadion Old Trafford Rabu waktu Indonesia. Foto: ANTARA/REUTERS/Phil Noble

jpnn.com, JAKARTA - Manchester City mempecundangi Manchester United 3-1 di Stadion Old Trafford dalam laga semifinal pertama Piala Liga Inggris pada setempat atau Rabu waktu Indonesia, demi memperbesar asa lolos ke partai final.

Tiga gol Man City diraih pada babak pertama melalui Bernardo Silva, Riyad Mahrez dan gol bunuh diri Andreas Pereira, sedangkan MU baru bisa membalas lewat Marcus Rashford pada pertengahan babak kedua, demikian catatan laman resmi EFL.

Kemenangan 3-1 itu menjadi modal besar bagi Man City untuk menyongsong laga kedua yang bakal digelar di markas Man City, stadion Etihad pada Rabu (29/1) setempat atau Kamis (30/1) dini hari WIB.

Pertandingan dimulai dengan kondisi berimbang saling serang, tetapi tim tamu yang lebih dulu berhasil membuka keunggulan pada menit ke-17 melalui gol Bernardo Silva.

Berawal penguasaan bola yang tenang, Kyle Walker melesat untuk kemudian melepaskan umpan yang diselesaikan dengan tembakan keras Bernardo Silva dari luar kotak penalti dan bersarang ke pojok kiri atas gawang.

Man City hampir menggandakan keunggulan tapi dua peluang beruntun Raheem Sterling dihalau oleh duet bek tengah MU, Victor Lindelof dan Phil Jones.

Hingga akhirnya pada menit ke-33 sebuah serangan balik berhasil diakhiri Man City menjadi gol kedua yang dicetak Mahrez, menyelesaikan umpan tarik kiriman Bernardo Silva. Mahrez sempat mengecoh kiper David de Gea sebelum melepaskan sontekan mudah ke gawang tak bertuan.

MU berusaha membalas ketika Marcus Rashford mengirim umpan ungkit, tapi penyelesaian Mason Greenwood melenceng tak karuan pada menit ke-37.

Kemenangan 3-1 itu menjadi modal besar bagi Man City untuk menyongsong laga kedua yang bakal digelar di Etihad pada Rabu (29/1).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News