Mana yang Lebih Baik, Mandi Pagi atau Malam Hari?

Mana yang Lebih Baik, Mandi Pagi atau Malam Hari?
Ilustrasi mandi.

jpnn.com - Apakah Anda sering berdebat tentang waktu mandi yang paling baik? Jika iya, menurut Anda, sebaiknya Anda memilih mandi di pagi atau malam hari?

Beberapa orang percaya bahwa mandi sebelum sarapan di pagi hari adalah yang terbaik. Namun, bagi beberapa orang lainnya, mandi setelah berkegiatan sepanjang hari adalah cara terbaik.

Mandi dianggap sebagai sebuah ritual yang sangat penting. Mandi tidak hanya membersihkan secara fisik, namun juga bisa meremajakan pikiran, tubuh dan jiwa.

"Dalam Ayurveda, mandi adalah ritual yang sangat penting," kata founder of the holistic and natural skin-care line Arya Essentials, Shadoh Punnapuzha, seperti dilansir laman MSN, Kamis (6/9).

Punnapuzha merekomendasikan mengikuti latihan Ayurvedic mandi dua kali sehari, yakni sekali di pagi hari dan sekali di malam hari.

"Ketika Anda mandi di pagi hari, hal itu membantu menstimulasi sel dan memperbaiki sirkulasi untuk membuat Anda terlihat energik," jelas Punnapuzha.

Mandi pada malam hari, sementara itu, memungkinkan Anda untuk membersihkan debu yang menempel pada hari itu dan membuat Anda bersih sebelum Anda pergi tidur.

Menurut Punnapuzha, hal ini juga membantu mempersiapkan tubuh Anda untuk pengelupasan alami dan proses restorasi yang terjadi pada malam hari.

Beberapa orang percaya bahwa mandi sebelum sarapan di pagi hari adalah yang terbaik. Namun, bagi beberapa orang lainnya, mandi setelah berkegiatan adalah baik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News