Mana yang Lebih Baik, Minum Air Hangat atau Dingin Ketika Anda Bangun Tidur?

Mana yang Lebih Baik, Minum Air Hangat atau Dingin Ketika Anda Bangun Tidur?
Ilustrasi. Foto Healthy

jpnn.com - MINUM air hangat atau dingin saat baru bangun tidur masih menjadi pertanyaan.

Sejumlah artikel menyarankan untuk meminum air dingin yang bisa membakar lebih banyak kalori. Beberapa orang lagi percaya bahwa minum air hangat justru baik untuk membakar kalori.

Pertanyaannya adalah, apakah demi kesehatan dan penurunan berat badan, ada perbedaaan antara minum air dingin atau air hangat?

"Kita tahu bahwa kapan saja menelan sesuatu dengan suhu yang berbeda dari suhu stabil tubuh yakni 37 derajat celcius, maka tubuh kita harus bekerja lebih keras," kata ahli gizi, klini Cassie Vanderwall, seperti dilansir laman Today, Minggu (2/10).

"Sebuah studi dari tahun 2003 menemukan bahwa orang yang minum air es mengalami peningkatan 30 persen dalam metabolisme," kata Lindsay Malone, seorang ahli diet terdaftar di Cleveland Clinic.

Ini berarti tubuh membakar tambahan 100 kalori per hari jika orang minum setengah liter air es.

"Anda tidak hanya mendapatkan dorongan dalam tingkat metabolisme Anda dari minum air dingin, tetapi juga dari air minum biasa," jelas Malone.

Air hangat mungkin akan lebih baik untuk orang yang menderita penyakit gastrointestinal.

MINUM air hangat atau dingin saat baru bangun tidur masih menjadi pertanyaan. Sejumlah artikel menyarankan untuk meminum air dingin yang bisa membakar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News