Minggu, 24 Maret 2019 – 11:58 WIB

Mana yang Lebih Baik, Pakaian Ketat atau Longgar Saat Berolahraga?

Senin, 18 Februari 2019 – 04:24 WIB
Mana yang Lebih Baik, Pakaian Ketat atau Longgar Saat Berolahraga? - JPNN.COM

jpnn.com - Salah satu aspek yang membuat olahraga terasa nyaman adalah penggunaan pakaian yang tepat. Kebanyakan orang yang baru ingin memulai olahraga rutin belum mengetahui mana yang sebaiknya digunakan, apakah pakaian ketat atau justru yang longgar.

Biasanya hal ini terjadi karena informasi yang berdatangan masih simpang siur. Sebagian orang menyarankan pakaian longgar agar lebih bebas bergerak. Namun, ada juga yang menyarankan penggunaan pakaian longgar. Kira-kira, mana yang lebih baik digunakan untuk berolahraga?

Yang pasti, agar pakaian olahraga yang digunakan tidak menghambat pergerakan, ada dua hal yang perlu dipertimbangkan, yaitu dari segi jenis bahan dan ukuran.

Pilih bahan yang menyerap keringat

Sebelum memilih ukuran, sebenarnya yang mesti Anda perhatikan pertama kali adalah bahan dari pakaian itu sendiri. Sebab, dilansir dari Everyday Health, percuma saja bila ukuran pakaian yang digunakan pas, tetapi bahan yang digunakan tidak membuat Anda nyaman.

Hal itu pun dibenarkan oleh dr. Melyarna Putri dari KlikDokter. “Bahan yang menyerap keringat dan ringan tentunya dianjuran digunakan saat berolahraga.” jelasnya.

Hal ini bertujuan agar keringat tidak terjebak di dalam kulit yang tertutup pakaian dan justru menimbulkan masalah kesehatan yang lain.

Sementara itu, ada banyak kain sintetis yang bisa membuat kulit bernapas sekaligus menyerap dan mengeringkan keringat dari kulit. Bahan ini disebut polypropylene dan merupakan jenis bahan terbaik untuk pakaian olahraga.

Sumber : Klikdokter
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar