Manajemen Arema FC Beri Dua PR Penting untuk Milomir Seslija

Manajemen Arema FC Beri Dua PR Penting untuk Milomir Seslija
Pelatih Arema FC Milomir Seslija (kiri) merangkul Sunarto pada agenda latihan di Stadion Gajayana Kamis (10/1). Foto: DARMONO/RADAR MALANG

jpnn.com, MALANG - General Manager Arema FC Ruddy Widodo memberikan dua pekerjaan rumah (PR) kepada pelatih Milomir Seslija selama menghadapi Piala Presiden hingga jelang kompetisi Liga 1 2019.

Pasalnya, masih ada sejumlah hal di Arema FC yang perlu dibenahi walaupun capaian dalam tujuh laga terakhir, Arema FC mampu mencatat empat kemenangan, dua seri, dan hanya sekali menelan kekalahan.

Ruddy Widodo menegaskan prioritasnya ada dua. Yang pertama adalah sinkronisasi dua pemain asing, Robert Lima Guimaraes-Pavel Smolyachenko dengan pemain lain yang lebih dulu bergabung.

”Kami berharap, dua pemain itu bisa tune-in dengan pemain lain,” kata Ruddy, Senin (18/3).

Dalam beberapa laga, Robert-Pavel memang belum begitu padu dengan Konate dan kawan-kawan. ”Saya tidak tahu, apakah ini karena kualitas pemain asing atau kenapa, sehingga sinkronisasi belum terjalin,” kata dia.

Terlebih pada Robert. ”Hampir dua musim berturut-turut, Arema belum mendapatkan striker yang mumpuni. Awalnya kami berharap banyak pada Lima,” ujar dia.

Robert sempat mengundang decak kagum saat mencetak tiga gol di Piala Indonesia. Tapi kemudian, dia antiklimaks di Piala Presiden. ”Setelah konsultasi dengan tim pelatih, tiga pelatih meminta dia di-delete (coret). Tapi satu pelatih minta ’isi’ fisik dulu,” kata dia.

Dalam artian, Robert masih bisa di-drill agar dapat menampilkan performa terbaiknya. ”Kalau tidak bisa, ya sudah delete. Maksimal di 29 Maret nanti saat babak 8 besar,” ungkap dia.

General Manager Arema FC Ruddy Widodo memberikan dua pekerjaan rumah (PR) kepada pelatih Milomir Seslija selama menghadapi Piala Presiden hingga jelang kompetisi Liga 1 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News